Amandel Tonsilitis

Amandel tonsilitis adalah peradangan pada tonsil. Gejala amandel tonsilitis ini yaitu sakit tenggorokan, sulit menelan, dan demam. Tonsilitis disebabkan oleh bakteri atau virus. Tonsilitis yang oleh bakteri dengan pemberian antibiotic oleh dokter. Sedangkan tonsilitis yang disebabkan oleh virus dapat diatasi dengan perawatan pasien(pemberian minum dan minum obat demam). Namun, apabila bakteri atau virus yang menyerang penderita telah kebal terhadap obat-obatan maka pengobatan dilakukan dengan operasi. Amandel tonsilitis virus merupakan gangguan ringan dengan karakteristik awitan bertatahap, demam derajat rendah, sakit kepala ringan, sakit tenggorokan, suara serak, dan batuk. Tonsilitis bakteri merupakan gangguan yang lebih parah ditandai dengan awitan demam tinggi yang cepat, sakit kepala, nyeri otot yang menyebar, dan muntah.

Amandel tonsil memang salah satu kelenjar yang berfungsi sebagai pertahanan tubuh ditenggorokan. Tapi kelenjar lain di area tersebut masih banyak, yakni kelenjar-kelenjar getah bening yang bertebaran di tenggorokan dan di bagian tubuh lainnya. Jadi operasi tonsilitis tidak begitu berpengaruh terhadap kekebalan tubuh. Tonsilitis (inflamasi tonsil) biasanya akibat infeksi bakteri, yang mungkin bersifat sekunder terhadap infeksi virus. Gambaran klinis mencakup sakit tenggorokan, dsifagia, pireksia, nyeri telinga, dan melaise umum. Kedua tonsil membesar dan kemerahan, kadang disertai pis yang keluar dari krptus tonsil. Kelenjar limfe leher dapat membesar dan terdapat nyeri tekan.

Penatalaksanaan pada amandel tonsilitis adalah berupa analgeusik dan antibiotic, dan mungkin tonsilektomi (pegangkatan kedua jaringan tonsil) Indikasi utama tonsilitomi adalah tonsilitis berulang (empat serangan atau lebih pertahun selama paling sedikit 18 bulan), yang mengganggu aktivitas belajar atau bekerja. Indikasi lain adalah infeksi kronik, pembesaran unileteral (mungkin menunjukkan keganasan) abses peritonsil, dan tonsil yang sangat membesar sehingga menyebabkan disfagia atau gangguan tidur.

Salah satu cara mengobati amandel tonsilitis ini adalah dengan buah aseman. Tanaman ini sering ditemui di daerah pedesaan. Tumbuhnya menjalar dengan batang yang licin dan berwarna ungu. Panjangnya kurang lebih 1,5 meter. Bunganya berkelompok membentuk tandan putih. Bila matang buahnya berwarna hitam dan didalamnya ada cairan yang menyerupai tinta. Khasiat tanaman ini yakni untuk mengobati disentri usus, gangguan pencernaan, radang amandel, radang tenggorokan, difteri, batuk rejan, keputihan, bisul bengkak dan diare.

Pertama untuk menyembuhkan disentri usus, gangguan pencernaan, radang amandel, radang tenggorokan, difteri dan batuk rejan. Ambillah 30-5 gram herba aseman segar. Kemudian rebus dengan air secukupnya. Setelah mendidih lalu sering, kemudian minum airnya selagi hangat.

Cara Pesan Lamandel Obat Amandel

Lamandel 100% Bahan Alami Membantu Mengatasi Radang Amandel, Radang Tenggorokan, Sakit Tenggorokan, Batuk Pilek, Memperbaiki Nafsu Makan dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Harga Lamandel

Harga 2 Box Lamandel isi 24 Sachet = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Lamandel, Minimum order 2Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

This entry was posted in Lamandel and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.